Budaya Makan-Makan Di Korea

Budaya Makan-Makan di Korea adalah sesuatu yang unik. Di Korea, kebiasaan makan bersama begitu kental, dan jarang orang pergi ke rumah makan seorang diri.

Jika datang seorang diri, Anda bisa mendapatkan pertanyaan ini, “Honja?” (“Sendirian?”). Terkadang ada restoran yang menolak pengunjung solo karena hanya menyediakan menu untuk disantap oleh minimal dua orang (khususnya Jeongsik dan barbekyu).

Makanan Korea biasanya berupa satu menu porsi besar untuk disantap bersama-sama. Itu bisa berupa panggangan daging atau mangkok besar ramen.

Orang Korea sering makan di luar, dan sangat suka menyantap menu utama selama beberapa jam. Menu utama biasanya hanya satu, tetapi selalu ada “banchan”, atau menu tambahan yang berisi porsi kecil dari berbagai macam hidangan. Menu utama SELALU untuk dinikmati bersama-sama.

Kebiasaan makan bersama ini biasanya dilakukan dalam lingkaran pertemanan, baik itu di lingkup pekerjaan atau yang lebih informal. Bagi orang Korea, berteman berarti berkumpul, dan berkumpul berarti makan bersama. Ah sedapnya.

BUY ME A COFFEE

Saksikan Videonya di sini

Budaya makan-makan di Korea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *